Hari Anak Nasional Tahun 2023 Kota Mojokerto

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Mojokerto berkolaborasi dengan Dinas Sosial P3A Kota Mojokerto pada hari Selasa 25 Juli 2023 bersama sama menyelenggrakan GEBYAR PERINGATAN HARI ANAK NASIONAL TAHUN 2023 bertempat di Halaman Parkir GOR Seni Mojopahit. Acara dimulai pukul 7.30 WIB dihadiri oleh Forkimpimda, Kepala OPD, KS TK/SD/SMP, Pengawas Sekolah TK/SD/SMP dan seluruh Anak-anak PAUD Se-Kota Mojokerto.
Peringatan Hari Anak Nasional tema "ANAK TERLINDUNGI, INDONESIA MAJU", Peringatan HAN menjadi pengingat bagi seluruh komponen bangsa Indonesia untuk peduli dan berpartisipasi dalam upaya perlindungan anak dari kekerasan dan diskriminasi serta menjamin pemenuhan Hak Anak atas hidup, tumbuh, berkembang dan berpartisipasi.
Walikota Mojokerto, Ika Puspitasari, SE (Ning Ita), pada kesempatan itu pula menyampaikan bahwa pada tanggal 22 Juli 2023 Kota Mojokerto mendapat penghargaan Kota Layak Anak Tingat NINDYA dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di Semarang.
“ Hal ini hendaknya kita syukuri bersama karena Kota Mojokerto selama empat tahun berturut-turut menyandang predikat Kota Layak Anak kategori Madya bisa naik level mendapatkan penghargaan Kota Layak Anak ke Kategori Tingkat Nidya. Ini Tidak lepas dari kerjakeras kita dan partisipasi dari semua pihak untuk terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk anak-anak diantaranya kesehatan gratis, layanan pendidikan gratis, angkutan sekolah gratis. Penghargaan Kota Layak Anak ini mari kita jadikan cambuk penyemangat bagi Kota Mojokerto untuk bekerja lebih keras dalam melindungi kelompok anak dan memastikan pemenuhan haknya“ Jelas Walikota.
Berbagai upaya dilakukan Pemkot Mojokerto untuk meningkatkan capaian KLA, salah satunya dengan membentuk UPTD (Unit Pelaksana Teknis Daerah) Layanan Perlindungan Perempuan dan Anak.

Related

Silahkan hubungi kami, pada tautan dibawah ini