Dikbud Kota Mojokerto Dorong Penguatan Pendidikan Karakter lewat Nobar Film

    Kisah persahabatan antara anak-anak dengan kuda yang tertuang dalam film Jo Sahabat Sejati ditularkan kepada ratusan pendidik di Kota Mojokerto. Mereka diajak untuk menikmati dan mengambil hikmah dari film yang diputar di bioskop CGV Plaza Sunrise Mall Mojokerto.

    Kegiatan nonton bersama ini bagian dari penguatan pembangunan karakter dalam memperlakukan sesama manusia maupun kepada binatang. Seperti pesan yang dimuat dalam film Jo Sahabat Sejati. Line Produser Film Jo Sahabat Sejati, Bagus Hariyanto memberikan apresiasi langkah konkrit Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Mojokerto yang concern terhadap pendidikan karakter dalam rangka revolusi mental sejak sejak dini. Film Jo Sahabat Sejati sebagai salah satu langkah konkrit dan nyata dari Dinas Pendidikan Kota Mojokerto dalam mencegah kenakalan remaja. Dan memberikan tuntunan perilaku yang baik bagi anak-anak Indonesia.

Bagus menambahkan, anak usia dini dan remaja itu dibutuhkan contoh yang baik dari lingkungan sosialnya. Karena sifat anak-anak itu gampang meniru apa yang terjadi di lingkungan sekitarnya. Jadi program PPK melalui media film ini sangat cocok bagi para siswa, untuk membentuk karakter anak sejak usia dini. Karena di dalam film tersebut banyak diberikan contoh-contoh yang baik.

    Program Penguatan Pendidikan Karakter melalui media film ini dilaksanakan berdasarkan kepada Peraturan Presiden RI Nomor 87 Tahun 2017 tentang Penguatan Pendidikan Karakter (PPK).

     Sementara itu, Kepala Dikbud Kota Mojokerto Amin Wachid mengungkapkan banyak terima kasih pada seluruh pendidik yang sudah hadir. Sekitar 250 lebih guru berpartisipasi dalam kegiatan ini. ’’Terima kasih kepada Kemendikbudristek sudah dipercaya untuk mengimplementasikan pendidikan penguatan karakter ini. Mudah-mudahan jadi pembelajaran bagi anak didik kita,’’ katanya. Pihaknya berharap, kedepan bakal ada kegiatan seru dan inovatif lainnya yang bisa terselenggara. 

Related

Silahkan hubungi kami, pada tautan dibawah ini