PTM Siswa SD dan SMP masuk 100 Persen

    Mungkin ini kali pertama di Jawa Timur, pembelajaran tatap muka (PTM) atau sekolah langsung bisa diterapkan penuh atau 100 persen setelah hampir dua tahun dibatasi. Dan itu memang siap dilaksanakan di Kota Mojokerto mulai Senin (3/1/2022).

    Pelaksanaan PTM 100 persen itu dipastikan pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Mojokerto di seluruh lembaga sekolah tingkat SD dan SMP/MTS berbasis negeri dan swasta. Pembelajaran langsung di kelas akan dilakukan setiap hari dengan diikuti peserta didik 100 persen dari kapasitas ruangan dan pelaksanaannya menerapkan protokol kesehatan (Prokes) ketat.

    Pembelajaran PTM di lembaga Negeri maupun swasta sekolah SD maupun SMP dilaksanakan selama enam jam setiap hari. Seluruh lembaga sekolah SD dan SMP telah bersiap menyambut kehadiran siswa di sekolah pada semester genap Tahun 2022 dan dengan penuh kesadaran mengadakan giat kerja bakti bersih-bersih lingkungan sekolah dan kelas untuk menyambut tamu agung yaitu kehadiran kembali siswa di sekolah saat semester genap.

    Sebelumnya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Mojokerto telah mengirimkan surat kepada Wali Kota Mojokerto, lka Puspitasari sekaligus ketua Satgas Covid-19 terkait permohonan penyelenggaraan PTM 100 persen. Dengan landasannya adalah keputusan SKB empat Menteri Nomor 1347 dan Menkes/6678/2021 terkait panduan penyelenggaraan pembelajaran di masa Pandemi Covid-19.

    Sekaligus mempertimbangkan status Kota Mojokerto PPKM Level 1 dan terpenuhinya kriteria capaian vaksinasi dosis 2 pada pendidik dan tenaga kependidikan diatas 80 persen, capaian vaksinasi dosis dua masyarakat lansia 68,20 persen. Capaian vaksinasi dosis satu anak usia 6-11 tahun 42,66 persen yang merupakan capaian vaksinasi anak tertinggi di Jawa Timur.

    Langkah berikutnya kami kumpulkan para Kepala Sekolah SD dan SMP Negeri/Swasta kemudian dari disposisi persetujuan Wali Kota Mojokerto, kami terbitkan surat edaran ke sekolah SD-SMP terkait PTM 100 persen. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Amin Wachid, S.Sos, M.Si memastikan seluruh sekolah SD dan SMP di Kota Mojokerto dapat menerapkan PTM 100 persen. "Seluruh SD dan SMP di Kota Mojokerto siap (PTM 100 Persen).

Related

Silahkan hubungi kami, pada tautan dibawah ini